Cara membuat cat kuku ( QUTEX )

      Setiap wanita pasti ingin tampil cantik dan elegan, dengan cara apapun. Ada yang dengan cara mewarnai rambutnya, ada yang memberi kata kasarnya pagar papa giginya hyhyhy, bahkan ada yang mewarnai kukunya. Nah disini saya akan membahas tentang cat kuku dan cara membuatnya.

Cat kuku biasanya di gunakan para wanita untuk mempercantik penampilannya di bagian kuku. Biasanya cat kuku yang di gunakan para wanita ini hasil dari membeli dari toko' kecantikan, karna ingin yang simpel-simpel. Sebenarnya kalian bisa membuatnya sendiri, bahkan dengan bakyak warna.



Nah di sisni saya akan menjelaskan cara membuatnya. Sebelum membuatnya persiapkan bahan-bahannya, kalian bisa membelinya di toko bahan kimia atau di apotek. Bahan ini berbentuk cair dan mudah menguap.

Bahan-bahannya adalah :


  1. Potong-potongan volpen ero atau rotek 10 gram saja
  2. Aceton                              50 cc
  3. Minyak pisan ambom          50 cc
  4. Bibit minyak wangi               5 cc
  5. Bahan warna secukupnya.
       Nah saya akan menjelaskan cara membuatnya. Potong-potong volpen ero atau rotaknya dan rendamlah dalam bahan aceton kurang lebih selama 15 menit sampai potongan volpen atau rotak hancur. Kalau sudah hancur betul,minyak pisang ambon dan bibit minyak wangi di masukan kedalan larutan tadi. Kalu ingin warna yang berbeda pisah-pisahkan larutan tadi sesuai warna yang kalian kehendaki. Kemudian masukan pewarnanaya secukupnya satu persatu saja, kalu bersamaan pastinya tidak bisa, karna kita hanya mempunyai dua tangan. Nah pastinya cat kuku yang kalian buat sudah jadi kan ???. Bagai mana mudah kan kan kan. . .

Kalau ada yag kurang jelas saya akan menjelaskannya tentang bahan-bahan. Yang di magsud potong-potongan volpen ero atau rotak adalah plastik pada bagian luar dari volten ero atau rotak dapat kita hancurkan dengan aceton. Dan aceton adalah suatu benda cair yang jernih bersih dan cepat menguap. Bahan ini dapat di beli di toko apotek atau toko bahan kimia. Potong-potongan tangkai sikat gig juga ada yang dapat di hancurkan dengan aceton.




Komentar

Postingan populer dari blog ini

membuat sirup nangka

MEMBUAT SIRUP NANAS

cara membuat manisan pepaya