MEMBUAT MINUMAN LIMUN


      Sebelum membuat limun kita ketahui apa itu limun. Pastinya di dalam pikiran kalian minuman limun itu seperti jeruk padahal bukan, justru minuman limun itu hasil dari pencampuran dari beberapa buah yang di jadikan menjadi satu yang di buat jadi minuman. Sebelum kita membuat minuman limun ini persiapkan dulu bahan-bahannya.

Bahan-bahannya :
  1. Air masak yang dingin 1 liter
  2. Gula pasir secukupnya
  3. Esense buah-buahan 2 cc
  4. Citrun zuur seujung sendok teh
  5. Soda mineral seujung sendok teh

Cara membuatnya
  • Gula pasir di larutkan dengan air panas terlebih dahulu biar cepat mencair jangan lupa sambil di aduk-aduk, kemudian dinginkan.
  • Kalau larutan gula tadi sudah dingin, tambahkan esense buah-buahannya dan sambil di aduk-aduk
  • Langkah terakhir masukan citrun zuur dan soda mineral dan sambil di aduk-aduk juga, nah akhirnya sudah jadi. Kalau ingin lebih segar tinggal tambahkan es batu dan beri irisan buah jeruk limun di atas gelasnya.
NB : Untuk bahan nomer satu dan dua bisa di ganti dengan soda botolan yang di jual bebeas di toko-toko

Keterangan :
  • Esense buah-buahan artinya intisari dari pada buah-buahan. Contohnya esense nangka, esense jeruk, esense frambozen, esense vanili dan sebagainya. Tinggal pilih menurut selera masing-masing
  • Asam citrun ini berwujud putih seperti garam yg halus dan rasanya terasa asam. Biasanya untuk bahan campuran membuat sirup, permen, manisan dan sebagainya.
  • Soda mineral ini wujudnya putih seperti tepung warnanya bergemerlapan, biasanya di gunakan untuk  pencampuran minuman. Baca juga cara membuat sirup blimbing

Komentar

Postingan populer dari blog ini

membuat sirup nangka

MEMBUAT SIRUP NANAS

cara membuat manisan pepaya