cara menghilangkan noda darah pada pakaian



         Noda darah adalah salah satu noda yang sangat sulit di bersihkan apalagi jika noda darah sudah lama dan mengering. Banyak hal yang dapat menjadi penyebab noda darah menempel pada pakaian, misalnya pada anak kecil yang banyak aktif sering di temui noda darah pada pakaian karena mimisan atau terjatuh dan terluka. Sedangkan pada wanita noda darah bisa terjadi saat datang bulan (menstruasi). Jika sampai tembus, celana atau pun rok yang di kenakan bisa terkena noda darah. Selain 2 hal tersebut, ada banyak penyebab lain yang membuat pakaian atau sprei kita terkena noda darah, misalnya karena nyamuk yang meninggalkan noda darah. Menghilangkan, membersihkan dan mengatasi noda darahmembandel pada pakaian sangat mungkin untuk dilakukan, yang apenting kita tau caranya. Nah, penasaran bagaimana cara menghilangkannya.


Berikut cara menghilangkannya :

     Tips yang pertama , kalau darah masih basah kalian dapat membersihkannya dengan menggunakan larutan garam atau natrium citrat. Pastinya kalian bertannya-tanya  apa itu natrium citrat. Natrium citrat adalah bahan yang di gunakan untuk mencampur sari buah, bentuknya natrium citrat ini berbentuk bubuk seperti tepung. Kalian bisa membelinya di toko apotek. Caranya tempatkan pakaian kedalam ember, lalu tambah air secukupnya dan tambah garam 3 sendok makan atau bisa di ganti dengan natrium citrat, lalu aduk aduk menggunakan pakaian tersebut dengan cara mengangkat pakaian tersebut lalu turunkan lagi begitu seterusnya kurang lebih sampai 10 kali. Lalu rendam pakaian kurang lebih 1 jam, kalau sudah larut kalian bisa mencucinya seperti biasa.

  Tips yang kedua, kalian bisa menggunakan sabun deterjen maupun atau batangan. Caranya ambilah air panas lalu masukan ke dalam ke dalam ember dan tambah sabun secukupnya lalu adukaduk sampai larut, setelah larut masukan pakaian ke dalam ember tadi biarkan sampai airnya dingin, setelah dingin kalian bisa mencucinya seperti biasa. Begitulah tips-tips dari saya selamat mencoba, pastinya tips-tips ini sudah pernah di praktekan dan berhasil.  

Baca juga cara menbersihkan noda cat pada pakaian

Komentar

Postingan populer dari blog ini

membuat sirup nangka

MEMBUAT SIRUP NANAS

cara membuat manisan pepaya