cara menghilangkan noda cat pada pakaian

  
        Kegiatan mengecat tembok rumah sering kali di jadikan aktifitas keluarga yang menyenangkan bersama anak-anak. Mengecat rumah bersama anak tentu memberikan banyak pelajaran bagi si buah hati, contohnya mengasah kreatifitas, mengajarkan untuk selalu menyelesaikan tugas dengan rapi, dan banyak lagi. Namun kegiatan yang positif ini sering kali mengakibatkan banyak ibu rumah tangga menjadi kesal karena, setelah mengecat baju ayah dan si buah hati biasanya terkena noda cat. Noda cat pada baju inilah yang menjadi masalah. Nah kali ini kami akan mengulas bagai mana cara menghilangkan noda cat pada pakaian anda.

      Kenali dulu bahan dasar cat tersebut. Apabila bahan cat tersebut berbahan dasar air, anda dapat menghilangkan noda cat tersebut cukup dengan air. Namun apabila cat berdasar bahan minyak, anda perlu menggunakan alkohol untuk membersihkannya atau dengan tinner dan tarpentin.

      Tips yang pertama untuk menghilangkan noda cat pada pakaian. Letakkan pakaian yang kena noda cat di atas kain putih yang bersih, ambil lagi kain putih. Lalu basahi dengan sedikit cairan thinner, letakan kain putih yang sudah di celupkan ke air thinner tepat di atas noda cat pada pakaian, diamkan kurang lebih 5 menit.
Tekan-tekan dan tepuk-tepuk lalu di sikat di bagian yang terkena cat, kalo sudah hilang anda bisa mencucinya seperti biasa. Kalau masih ada agak tipis, sedangkan kalian ingin hilang 100% lakukanlah berulang-ulang cara tadi.
      Tips yang kedua anda juga bisa menggukan terpentin. Cara ini sangat sederhana, kalian tinggal rendam pakaian di dalan air yang panas lalu di tambah deterjen dan larutan terpentin secukupnya saja. Lalu biarkan kurang lebih 2 jam, setelah menghilang anda bisa menyikatnya dan mencucinya seperti biasa. Selamat mencoba.
     Pastinya kalian bertannya-tanya apa itu  terpentin. Terpentin ini berguna untuk menghancurkan noda-noda cat atau menghilangkan, terpentin ini berbahan cair dan biasanya hanya di jual di toko bahan kimia atau toko bahan bangunan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

membuat sirup nangka

MEMBUAT SIRUP NANAS

cara membuat manisan pepaya