MEMBUAT SIRUP NANAS


      Utuk kali ini saya akan memberi resep cara membuat sirup nanas. Kenapa nanas di jadikan sirup ? karena biar praktis juga ada yang tidak suka makan nanas secara langsung. Nah kali ini saya akan memberikan caranya untuk membuat sirup dari nanas. Sebelum membuatnya siapkan dulu bahan-bahannya dan alat-alatnya.

Bahan-bahan yang perlu di siapkan : 
1 buah nanas yang udah matang
1/2 liter air yang udah masak
1/2 kg gula pasir
10 gram atau 1 sendok makan asam citrun
kesumba kuning secukupnya saja
esense nanas ataun vanili
putih telur ayam 1 butir

Cara membuatnya :
  •      Kupas nanas dan hilangkan mata ikannya yang berwarna hitam-hitam, terus di cuci yang bersih. Kemudian nanas di parut juga bisa di blender. Setelah di parut atau di blender lalu remas-remas dengan air diperas dan di saring dengan kain untuk mengambil sarinya.
  •      Kemudian gula pasir dan asam citrun di masukan dalam air hasil perasan tadi. Lalu di jerang di atas api direbus sampai hancur semuanya. Setelah hancur turunkan dari api.
  •      Langkah selanjutnya kesumba kuning,esense,putih telur ayam di masukan sekaligus sambil di aduk-aduk. Setelah itu yang terakhir sirup tadi di saring dengan kain yang tipis. Lebih bagus kain penyaringnya di lapisi dengan kapuk kapas supaya sirupnya betul-betul bersih. Terus dimasukan ke dalam botol, kalau ingin di perdagangkan di pasang label atau merek dagang. Nah begitulah cara membuat sirup nanas. Baca juga  resep soto betawi dari jakarta

Komentar

Postingan populer dari blog ini

membuat sirup nangka

cara membuat manisan pepaya